Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga. Sebagai Pegawai Negeri khususnya guru menurut peraturan pemerintah pensiun setelah umur 60 tahun. Kecuali bagi yang mengajukan pensiun dini. Banyak orang yang takut menghadapi pensiun. Tetapi tidak sedikit juga yang segera ingin pensiun dan menikmati hari tua bersama keluarga.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga.

Setelah pensiun merasakan bahwa waktu adalah kita punya karena kita tidak lagi dikejar waktu. Dalam masa dinas kita harus pandai mengatur waktu, seperti jam sekian kita harus upacara, jam sekian kita harus ini dan itu untuk menunaikan tugas mengabdi kepada pemerintah juga kepada masyarakat. Setelah masa pensiun pemerintah masih memperhatikan kita melalui dana pensiun namun tidak dituntut lagi pekerjaan sehingga bisa santai bersama keluarga dan masyarakat.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga. Bahagia itu sederhana. Kebahagiaan tidak dapat dibeli dengan uang. Kita hidup bahagia dengan keluarga, dengan masyarakat dan dengan aparat pemerintah. Kita bisa besendagurau dengan leluasa, karena sudah banyak waktu untuk di rumah dan di masyarakat.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga.

Bersama masyarakat saling bersilaturahmi juga dengan aparat setempat, RW, RT . Babinsa sehingga dapat diskusi tentang kemajuan lingkungan desa sehingga bisa hidup rukun dan damai.

Kebersamaan dalam pertemuan-pertemuan bisa dilakukan, karena tidak ada hal-hal pekerjaan yang berat yang harus dipertanggungjawabkan kepada pemerintah. Saya merasa bersyukur kepada Tuhan karena diberi kesempatan setelah pensiun masih diberikan waktu untuk dapat menikmati kehidupan bersama keluarga, suami, anak-anak, menantu-menantu juga cucu tersayang. Juga diberi kesempatan bersama kelompok wanita tani, sehingga sering berkumpul besama.

Hidup bahagia setelah masa pensiun bersama keluarga.

Mari bapak/ ibu saudaraku yang sudah pensiun maupun yang hampir memasuki masa pensiun, jangan takut menghadapi pensiun dan kita nikmati masa pensiun dengan rasa gembira, karena hti gembira adalah obat. Kita rawat tubuh kita dengan mengkonsumsi suplemen dan Nutrisi yang adalah makanan kesehatan untuk menambah kekuatan kita sebagai lansia.

BACA JUGA : belajar bisnis mulai dari nol di Jakarta