Kegiatan Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Kegiatan Kelompok Wanita Tani  BERANI MAJU  RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Kegiatan Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang KWT Berani Maju yang diketuai ibu RW ( ibu Desrita ) wakil Ketua : ibu Harmuniyah dan Ketua Harian untuk lapangan ibu Endang Z, mempunyai pendamping dari Dinas Pertanian yaitu ibu Tunik. Didalamnya didukung oleh bapak RW ( Jojok Sutrisno ) dan bapak Ilup RT 002 dan motivasi yang luar biasa dari bapak Lurah Bukit Cermin bapak Leo dan juga bapak Camat.

Kegiatan Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang. Pemenrintah melalui Dinas Pertanian menggalakkan ibu-ibu melalui Kelompok Wanita Tani untuk membantu Pertahanan Pangan di Indonesia.
Kelompok Wanita Tani Berani Maju Kalurahan Bukit Cermin Tanjungpinang merupakan salah satu yang mendapatkan perhatian dari Pemerinta. Maka melalui bapak RW maka KWT Berani Maju mendapatkan pinjaman lahan selama 3 tahun dari keluarga bapak Ilup.

Bulan Maret 2018 kami ibu-ibu dibantu bapak-bapak gotong royong membersihkan lahan. Dengan penuh semangat ibu-ibu bekerja dengan penuh kegembiraan dan suka cita dengan penuh harapan KWT berani maju akan sukses

Setelah lahan bersih sedikit demi sedikit kami membuat rumah bibit, yaitu untuk tempat menyemai bibit yang akan di tanam di Denplot. Selain denplot juga membuat kandang ayam untuk peternakan ayam. ayam dapat dipanen setiap 29-30 hari. Ayam tanpa suntik jadi sungguh-sungguh sehat,

Setelah rumah bibit jadi kami mulai membenahi denplot. Kami selalu mengadakan pertemuan dengan ibu-ibu anggota KWT, untuk membicarakan hal-hal yang penting untuk dikerjakan baik di kebun KWT Berani maju juga di rumah pekarangan masing-masing.

KWT Berani Maju selalu Exis

Selain menanam sayuran dan cabe KWT berani maju juga memelihara ayam. Petugas piket bergantian memberi makan minum ayam juga menyiram tanaman baik yang di dalam rumah bibit maupun di denplot.

 

Dengan semangat dan kekompakan dalam menjalin persaudaraan dalam Kelompok Wanita Tani Berani Maju.  Maka keberhasilan satu demi satu terwujud, dari panen ayam daging, panen cabe dan sayuran.

Dengan menjalankan piket harian maka ibu-ibu menyiram tanaman yang ada yaitu terong, sawi, kangkung,gambas, bayam merah, dan lain sebagainya.  Pada waktu panen pertama hasilnya tidak dijual namun dibagikan kepada anggota KWT Berani Maju supaya semua anggota merasakan hasil panen hasil jerih lelah sendiri.

Kegiatan Kelompok Wanita Tani  BERANI MAJU  RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Ini salah satu contoh hasil tanaman Berni Maju saat panen. Hasil panen dijual dengan anggota sendiri dengan harga di bawah pasar. Secara bergantian para anggota KWT merasakan membeli hasil sendiri dan dapat dinikmati bersama keluarga.

Demikian seklas info dari Kelompok Wanita Tani Berani Maju RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang.

BACA JUGA : oleh-oleh khas Tanjungpinang Krupuk Sotong Hitam dan lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *