Kegiatan Rutin Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Kegiatan Rutin Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang. Pemerintah memperhatikan kelompok Wanita Tani melalui Dinas Pertanian dan Peternakan Bidang Ketahanan Pangan memberi bantuan melalui APBN Tahun 2018.

Ibu-ibu Kelompok Wanita Tani RW VI Bukit Cermin dipercayakan mengelola bantuan pemerintah. Dan bersyukur kepada Tuhan sampai saat ini kegiatan tetap berlanjut dan menuju sukses. Walaupun lahan sebelumnya membuat kami termenung karena terlalu semak belukar.

:Kegiatan Rutin  Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

KWT Berani Maju Tanjungpinang yang diketuai ibu RW ( ibu Desrita ) wakil Ketua : ibu Harmuniyah dan Ketua Harian untuk lapangan ibu Endang Z, mempunyai pendamping dari Dinas Pertanian yaitu ibu Tunik.

Didalamnya didukung oleh bapak RW ( Jojok Sutrisno ) dan bapak Ilup RT 002. Dan mendapat motivasi yang luar biasa dari bapak Lurah Bukit Cermin bapak Leo dan juga bapak Camat. Kegiatan Rutin Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Kegiatan Kelompok Wanita Tani  BERANI MAJU  RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Kelompok Tani Berani Maju dalam kegiatan sehari-hari di bagi dengan piket harian pagi dan sore. Tugasnya rutin adalah menyiram tanaman dan memberi makan dan minum ayam.

Kegiatan Rutin  pelihara ayam Kelompok Wanita Tani  BERANI MAJU  RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang.

Dalam Kelompok Wanita Tani inilah para ibu-ibu belajar berbagai dari pengalaman. Karena banyak ibu-ibu dari berbagai latar belakang. Baik latar belakang pendidikan maupun latar belakang ekonomi, suku dan agama. Disinilah nampak karakter-karakter yang berbeda dan ibu-ibu yang merasa belum sesuai dengan karakter dengan yang lain makin lama makin menyesuaikan diri. Kekompakan terjalin dengan saling mengisi satu dengan yang lain.

Misalnya timbul sikap saling menghormati satu dengan yang lain. Sikap sopan santun diterapkan dalam kelompok, sehingga kelompok menjadi nyaman. KWT berani maju juga sering mengadakan pertemuan untuk membahas hal-hal yang penting dilakukan atau yang harus dikerjakan.

Kegiatan rutin hari Sabtu adalah memanen tanaman yang ada. Dan hasil panen dikumpulkan, ditimbang, dicatat untuk laporan kegiatan. Dan hasil panen ditawarkan kepada anggota KWT dahulu.

Dengan harga di bawah pasar. Apabila berlebih baru ditawarkan tetangga dan saudara yang memerlukan. Demikian juga apabila panen ayam.

:Kegiatan Rutin  Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang

Ayam yang sudah kurang lebih 25-30 hari dan berat seekor ayam kurang lebih 1,20 kg – 1,50 kg maka ayam tersebut kami panen. Ayam yang dipelihara KWT Berani Maju ini tanpa suntuk maka dagingnya enak sekali dan proteinnya bisa menambah kekuatan bagi ibu-ibu KWT berani Maju

:Kegiatan Rutin  Kelompok Wanita Tani BERANI MAJU RW VI Bukit Cermin Tanjungpinang